Puisi Cinta untuk Bunda

Puisi Cinta untuk Bunda  oleh  Mira Kaizen



Bunda….

Ketika aku mulai dalam kegelisahan

Ketika iman mulai memudar

Ketika cinta mulai menjauh

Kau ajari aku tentang harapan

Sehingga damai, iman dan cinta dapat kembali mengitari hariku



Bunda…

Cinta yang kau ajarkan kepadaku kini telah mekar menjadi bunga

Cinta itu mampu menebar keindahan

Mampu memberi warna dan aroma dalam harian berbeda

Cinta itulah yang membuat Gula terasa manis

Garam terasa asin, Kopi terasa pahit

Cuka terasa asam,  menyatu seperti nano-nano

Cinta yang kau ajarkan, Menjadi obat paling Mujarab

Sehingga, Aku merasa menjadi anak paling beruntung di dunia



Bunda…..

Kau ajari aku bagaimana mencintai

Kau bilang padaku :

“Ketika kita lupa akan shalat_Nya, Allah bisa mengerti.

Ketika kita lalai akan ibadah_Nya, Allah bisa mengerti

Ketika kita jauh dari_Nya, Allah bisa mengerti

Tapi, ketika Allah sudah tidak mencintai kita, baru kita mengerti”



Bunda….

Kau juga bilang padaku

“Hidup tanpa cinta bagai sayur tanpa garam”

Maka, izinkan aku mencintaimu seperti aku mencintai garam.

Meski murah namun  sangat berharga



Bunda….

Kau ajari aku bagaimana menyayangi

Hingga aku mengerti arti kasih sayang

Yang membuat ku menyayangi diriku

Menyayangi saudara-saudaraku

Menyayangi orang-orang yang saling manyayangi

Karena aku mempunyai Allah yang Maha penyayang






Bunda….

Kau ajari aku bagaimana menjadi wanita biasa yang luar biasa

Kau bilang padaku:

“Belajarlah menyusun Puzzle mainan,

sebelum engkau menyusun Puzzle Kehidupan”



Bunda…

Aku ingin mengajarkan kepada anakku,

Seperti yang kau ajarkan kepadaku

Sehingga menjadikan ia menjadi anak yang paling beruntung sepertiku



Ya Robb…

Semoga aku bisa berpikir yang terbaik untuk Bunda

Melakukan yang terbaik dan mendapat yang terbaik

Karena aku mempunyai Engkau yang Maha Terbaik



Ya Robb…

Engkau menciptakanku dengan sempurna

Memberikanku fisik  dengan sempurna, Bunda yang sempurna

Keluarga yang sempurna, teman-teman yang sempurna

Dan memberikan saudara-saudara yang sempurna

Itu semua karena aku mempunyai Engkau yang Maha Sempurna



Ya Robb…

Aku merasa sempurna, karena Islam adalah sempurna
Share on Google Plus

About Unknown

Satrio Utama Nopenri (Rio Anderta)
Kontak:
FB: https://www.facebook.com/RioAnderta
Twitter: @Anderta
Instagram: rioanderta
Email: rioanderta90@gmail.com

0 comments:

Post a Comment