7 Manfaat Jogging - Tubuh Sehat dan Kantong Sehat

Manfaat Jogging - Tubuh Sehat dan Kantong Sehat
Mata Air Ilmu


Kesehatan - Sobat tentu sudah sangat Familiar dengan istilah " Jogging".  Jogging merupakan olahraga yang sehat dan murah tanpa harus banyak mengeluarkan biaya, dan sudah terbukti manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita, berikut 7 Manfaat Jogging Bagi Kesehatan:

1. Menurunkan Berat Badan

Sobat semua pasti sudah tahu Jogging dapat membakar lemak di dalam tubuh yakni lemak pada perut, pinggul dan pinggang. Untuk menurunkan Berat Badan tentu kita harus menjadikan Jogging sebagai Rutinitas keseharian jika tidak maka keinginan untuk memiliki berat badan yang ideal tidak akan pernah tercapai.

2. Meningkatkan Stamina

Pada Dasarnya olahraga apapun jika dilaksanakan secara rutin maka peningkatan pada daya tahan Tubuh atau Stamina Tubuh pasti akan dirasakan. Dan sebaliknya jika kita sudah terbiasa berolahraga lalu kita istirahat dalam waktu lama maka akan terasa bahwa ada perbedaan akan stamina pada tubuh kita misalnya ketika kita rutin berolahraga, kita diguyur hujan tubuh kita tidak mudah terkena sakit akan tetapi ketika kita sudah jarang berolahraga gerimis saja sudah membuat kita flu dan batuk.

3. Menghilangkan Stres 

Saat Jogging, tubuh memproduksi hormon yang disebut endorfin. Hormon inilah yang memberikan rasa bahagia sehingga membantu menghilangkan stres.

4. Melawan Penuaan

Bertambah usia tentu kepadatan otot dan tulang akan berkurang. Rutin Jogging dapat membantu mengurangi resiko penuaan dini, serta kesehatan tulang akan terjaga, membuat kulit lebih kencang dan cerah.

5. Memperbaiki Nafsu Makan

Bagi sobat yang memiliki nafsu makan yang tidak baik, sangat disarankan untuk berolahraga terutama Jogging karena biasanya setelah Jogging akan muncuk keinginan untuk makan namun harus menjadi catatan jangan berlebihan.

6. Memperbaiki Kualitas Tidur

Tidur yang tidak berkualitas sangat berpengaruh pada aktivitas keseharian kita, ketika kita kurang tidur atau tidur kita terganggu (insomnia) tentu saat terbangun pada pagi hari tubuh kita terasa lemas dan tidak bersemangat untuk beraktivitas. Jogging merupakan salah satu solusi yang tepat untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

7. Meningkatkan Konsentrasi

Hilangnya stes pada diri kita saat melakukan Jogging tentu juga akan sangat berpengaruh pada tingkat konsentrasi kita, konsetrasi biasanya terganggu dikarenakan adanya stres atau bad mood. Dengan merutinkan Jogging selain dapat menghilangkan stres juga dapat meningkatkan Konsentrasi.

Terima Kasih Sudah Berkunjung, Jangan Lupa Tinggalin Jejak ya Sobat ^_^ | Semoga Bermanfaat
Share on Google Plus

About Mata Air Ilmu

Satrio Utama Nopenri (Rio Anderta)
Kontak:
FB: https://www.facebook.com/RioAnderta
Twitter: @Anderta
Instagram: rioanderta
Email: rioanderta90@gmail.com

2 comments:

  1. Yang agak-agak ngeri itu bagian "memperbaiki nafsu makan" heheheeee....

    ReplyDelete