Lily Ridwan Mukti: Organisasi Perempuan Harus Menjadi Motor Penggerak

Lily Ridwan Mukti: Organisasi Perempuan Harus Menjadi Motor Penggerak
Media Center Pemprov Bengkulu


Media Center Pemprov Bengkulu - Bunda Paud Provinsi Bengkulu, Lily Maddari Ridwan Mukti, berharap organisasi organisasi wanita menjadi motor penggerak perubahan dalam rangka meningkatkan sinergisitas dan mengurangi angka kemiskinan.

Hal tersebut diungkapkan Lily, saat melantik dan mengukuhkan Bunda Paud Kabupaten Kaur periode 2017-2022, serta pelantikan pengurus Dekranasda periode 2016-2022, Minggu 30/4.

"Saya harap, hari ini organisasi-organisasi wanita menjadi penyemangat, bekerja secara ikhlas dan bertanggung jawab," Ujar Mantan anggota DPRD Sumatera Selatan tersebut.

Ibu-ibu pejabat, lanjut Lily, mesti turun langsung ke berbagai titik persoalan yang dialami masyarakat Bengkulu. Baik bidang Sosial, Pendidikan maupun sektor penting lainnya.

Menurur Lily, Jumlah Paud di Kabupaten Kaur berjumlah 165. Selain itu, Lily juga berpendapat, pendidikan agama sangatlah penting di era digital saat ini.

"Anak-anak di usia dini, harus penuh pengawasan dari orang tua. Ibu bupati (Kaur: red) bekerjalah secara ikhlas sebagai ketua PKK baru di Kabupaten Kaur," tegas Lily yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu ini.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Assistan l Setda Provinsi Bengkulu, Ali Sadikin, berpendapat, Paud dalam hal ini sangatlah penting dan strategis. Masyarakat dan pemerintah harus terjalin kerjasama yang baik, khususnya dalam membangun infrastruktur Paud di desa masing-masing.

Ali Sadikin juga berharap, bagaimana para orang tua dan guru dapat mengajari anak-anak usia dini lebih waspada terhadap orang-orang yang tidak dikenal, "kami berharap para bunda paud dan para guru dapat mengantisipasi peristiwa kekerasan terhadap anak terjadi di daerah ini," ujar Ali.

Turut hadir dalam acara tersebut, para pejabat pemerintah Kaur, serta jajaran FKPD setempat. (Fendi)
Sumber: Media Center Pemprov Bengkulu
Share on Google Plus

About Mata Air Ilmu

Satrio Utama Nopenri (Rio Anderta)
Kontak:
FB: https://www.facebook.com/RioAnderta
Twitter: @Anderta
Instagram: rioanderta
Email: rioanderta90@gmail.com

0 comments:

Post a Comment