Wisata - Bukit Kaba ” Bukit Kabeak ” Rejang Lebong

Wisata - Bukit Kaba ” Bukit Kabeak ” 
Rejang Lebong
*Satrio Utama Nopenri

Welcome to Mata Air Ilmu | Center of Excellence

Wisata - Bukit Kaba ” Bukit Kabeak ”   Rejang Lebong


Wisata - Objek Wisata Alam Bukit kaba merupakan gunung api kembar dengan gunung hitam yang telah padam. Pada puncaknya terdapat tiga buah kawah yang cukup indah untuk dinikmati.Untuk mencapai puncak gunung kaba ini pendaki terlebih dahulu menuju Kota Kabupaten Rejang Lebong – Curup.

BukitKaba dengan ketinggian 1938 mdpl yang berada di Desa Sumber Urip Kec. Selupuh Rejang tersebut dapat ditempuh melalui arah barat – Bengkulu sekitar 90 km perjalanan dan juga melalui arah timur yaitu dari Palembang lewat kabupaten lahat dan lubuk linggau, yaitu sekitar 45 km dari kota lubuk linggau menuju simpang bukit kaba.

Bukitkaba atau yang akrab disebut Bukit Kabeak oleh penduduk sekitar. Akan menjadi panorama tersendiri bagi para pendaki pencita alam, atau warga biasa yang menginginkan wisata yang sedikit menguji adrenalin dengan pesona alam yang sangat menakjubkan.

Untuk mencapai puncak bukit kaba, setelah tiba di simpang bukit kaba, pendaki sebelumnya bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat hingga menuju pos Penjagaan Pokdarwis yang berjarak sekitar 8 km. Waktu tempuh dari pos pendakian menuju puncak adalah 2-3 jam perjalanan.

Pendaki bisa melalui dua jalur pendakian yang berbeda, jalur pertama yaitu jalur hutan yang biasa disebut pintu rimba, jalannya hanya setapak, terjal dan terdapat jurang disisi kanan dan kirinya, meski demikian pendaki akan dimanjakan dengan sambutan kicauan burung-burung dan suasana yang amat sejuk. Jalur kedua, jalur kendaraan roda dua namun cukup sulit untuk dilewati karena jalan sudah amat rusak dan berlubang, butuh kehati-hatian yang amat sangat untuk melewatinya.

Jalur pertama merupakan jalur favorit bagi para pendaki. Setelah letih berjalan selama 2 hingga 3 jam perjalanan melewati hutan rimba, semua rasa lelah dan letih akan terbalaskan oleh keindahan pesona puncak yang asri – keindahan alam sejati. Tangga Seribu merupakan akses menuju Top puncak, dan pemandangan kawah hidup yang masih mengeluarkan asap, semakin membuat kita terpesona dan takjub, seketika itu juga rasa letih dan lelah itu hilang.

Nuansa malam pun sangat menarik, pendaki dapat memanjakan mata dengan gemerlap bintang dan lampu kota. Tidak hanya itu, pada pagi harinya pendaki juga akan dimanjakan dengan pancaran sinar matahari terbit, disertai gumpalan-gumpalan awan, Amazing. Tentu saja momen tersebut merupakan momen yang tidak terlupakan saat berwisata di Bukit Kaba.

 Klik di sini untuk melihat Foto-fotonya.



Thanks You For Visiting | Jangan Lupa Comment ya....!
Share on Google Plus

About Unknown

Satrio Utama Nopenri (Rio Anderta)
Kontak:
FB: https://www.facebook.com/RioAnderta
Twitter: @Anderta
Instagram: rioanderta
Email: rioanderta90@gmail.com

0 comments:

Post a Comment