Gusti Sirup Kalamansi, Satu Jeruk Sejuta Manfaat

Gusti Sirup Kalamansi, Satu Jeruk Sejuta Manfaat 

Gusti Sirup Kalamansi, Satu Jeruk Sejuta Manfaat
Mata Air Ilmu
SEKILAS TENTANG JERUK KALAMANSI

Jeruk Kalamansi (Citrus Microcarpa) merupakan tanaman dalam keluarga Rutaceae, yang telah dikembangkan dan populer di seluruh asia tenggara, terutama filipina. Tanaman ini merupakan persilangan antara Citrus retifulata dengan Fortunella margarita. Tanaman ini berpohon rendah dengan ketinggian normal 2 - 4 meter, berbunga majemuk, berbuah dengan bentuk seperti bola kecil (kira kira sebesar bola tenis meja) berwarna hijau setelah masak berwarna kuning oranye atau kuning bercampur hijau, permukaan kulit buah licin, mengkilat ada juga yang penuh dengan bintik bintik. 
Gusti Sirup Kalamansi, Satu Jeruk Sejuta Manfaat
Wikipedia

SIRUP KALAMANSI, GUSTI SIRUP KALAMANSI SATU JERUK SEJUTA MANFAAT

Sirup berbahan jeruk kalamansi menjadi oleh-oleh atau buah tangan andalan di sentral penjualan kerajinan dan makanan khas Kota Bengkulu. Sirup kalamansi menjadi komoditas unggulan dikarenakan peminatnya banyak. Sirup kalamansi dengan rasa yang khas dijual dengan harga bervariasi antara Rp25.000 hingga Rp45.000 per botol tergantung dengan jumlah takarannya (ml). 

Sebagian besar perajin produk tersebut masih dalam skala rumah tangga yang memasok ke pedagang di sentra oleh-oleh khas Bengkulu. Jeruk kalamansi mulai dibudidayakan masyarakat Kota Bengkulu dan diolah menjadi sirup dalam lima tahun terakhir. Sirup kalamansi dapat disajikan dengan dua cara yakni hangat dan menambah batu es sehingga rasanya lebih segar.

Sirup Kalamansi Khas oleh-oleh Bengkulu sudah cukup terkenal, hal ini tentu juga cukup banyak yang memproduksinya, persaingan antar penjual sangat kompetitif baik dari segi rasa maupun kemasan. Rustianti salah satunya produsen yang  sangat kreatif dan inovatif, yang juga merupakan owner Usaha Gusti Cake and Cookies Bengkulu. Membuat Sirup Gusti Kalamansi, yang tidak hanya menonjolkan rasa yang sangat enak namun juga membuat kemasan yang sangat unik dan original Sirup Gusti Kalamansi yakni Botol yang bentuknya seperti Bola Lampu amat berbeda dengan kemasalan sirup lainnya yang biasa bulat atau persegi.

Atas Kreatifitas dan Inovasinya dalam dunia per sirupan Kalamansi, Ibu Rustianti diberi penghargaan Juara I UKM Pangan Award Tahun 2016 dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) Kategori Lomba Produk Minuman dalam kemasan kelompok Usaha Mikro Kecil.
Gusti Sirup Kalamansi, Satu Jeruk Sejuta Manfaat
Elrosa Indah

"Keunikan kemasan Botol Bola Lampu merupakan salah satu strategi pemasaran jitu, karena di sini (Bengkulu) belum ada yang menggunakan kemasan tersebut, terbukti ada peningkatan signifikan dalam hal pemasaran" Ungkap Rustianti. 

Gusti Sirup Kalamansi, satu botol ukuran 320 ml dihargai Rp. 25.000, sirup ini tanpa bahan pengawet dan tanpa pemanis buatan, adapun komposisi Gusti Sirup Kalamansi yakni Gula Putih dan tentu saja Jeruk Kalamansi Kualitas terbaik, yang dibeli dari petani loka yang ada di kawasan Padang Serai, Kota Bengkulu.

MANFAAT JERUK KALAMANSI

Jeruk kalamansi mempunyai banyak manfaat  yaitu sebagai berikut: Kaya akan kandungan vitamin C, Menjaga stamina tubuh,  Anti oksidan, Meningkatkan sirkulasi darah, Memperkuat tulang dan Menstimulasi pertumbuhan, terutama pada anak-anak.

Bagi teman-teman yang tertarik untuk mencoba merasakan sensasi dan manfaat dari Gusti Sirup Kalamansi Khas Bengkulu, Silahkan Order: Jalan M. Hasan No. 10 Pasar Baru Kota Bengkulu Kontak: 0852-7322-7433

DIJAMIN MANTAPNYA SAMPAI HABIS TANPA TESISA.

#SalamBobe #BloggerBengkulu #GustiSirupKalamansi #BengkuluIndonesia #KhasBengkulu

Terima Kasih Sudah Berkunjung, Jangan Lupa Tinggalin Jejak ya Sobat ^_^ | Semoga Bermanfaat
Share on Google Plus

About Mata Air Ilmu

Satrio Utama Nopenri (Rio Anderta)
Kontak:
FB: https://www.facebook.com/RioAnderta
Twitter: @Anderta
Instagram: rioanderta
Email: rioanderta90@gmail.com

8 comments:

  1. Bengkulu memang kece.. Punya banyak olahan khas tradisional.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Banget tu bang, Bengkulu Top Abis. Makin cinta deh ma Bengkulu.

      Delete
  2. tulisannya agak mirip yaaa yang di tengah kata-katanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mbak, emg agak mirip kn referensinya salah satunya dari komikendy.com :D

      Delete
  3. Mantap sangat sodara, saya sudah coba minum jeruk kalamansinya. Josss.
    Tulisannya juga luar biasa.

    ReplyDelete
  4. Bengkulu emang keren, panas-panas gini enaknya minum sirup kalamansi dingin..

    ReplyDelete